Jumat, 29 April 2011

page 6


SEJARAH SINGAKAT PERUSAHAAN

PT. Inti Pantja Press Industri adalah salah satu cabang perusahaan dari Astra Group yang bergerak dibidang industri press kendaraan bermotor roda empat bermerk ISUZU PANTHER yang berlokasi di Jl. Kali Abang No. 1 Pondok Ungu Bekasi Utara.
PT. Inti Pantja Press Industri didirikan pada tanggal 09 Agustus 1989 diatas tanah seluas 5 hektar dengan luas bangunan 6720 m². pada tahun 1993 PT. Inti Pantja Press Industri menjadi perusahaan modal asing (PMA) oleh PT. Astra Internasional Inc 89% dan Itochu Crop. Sebesar 11%.
Peresmian PT. Inti Pantja Press Industri di laksanakan pada tanggal 17 Desember 1990 sekaligus melakukan produksi sejarah kkomersil untuk komponen AUV (Asean Untility Vehicle) untuk jenis ELF (Light Truck). Tahun 1999 diperkenalkan jenis Hy Sporty, tahun 2000 membuat model P.161 dengan jenis ISUZU model Sporty (PANTHER TOURING) engine 2.5.
Untuk komponen Press berukuran kecil PT. Inti Pantja Press Industri mengajukan perusahan lain sebagai Sub kontraktor (VENDOR) hasil dan komponen yang telah dipress PT. Inti Pantja Press Industri dan sub kontraktornya di kirim ke PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan prakitnya dilakukan oleh PT. Gaya Motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar