Jumat, 15 April 2011

Stop Merokok



Stop Merokok



Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat berbahagia bagi kalian yang merasa bukan seorang perokok. Bagi kalian yang tidak merokok maka bersyukurlah kalian karena anda tidak perlu pusing-pusing untuk mencari toko rokok tiap hari, begitu gelisahnya jika sehari saja tidak menghisap rokok.
Ya... memang Merokok adalah gejala yang mengakibatkan kecenderungan atau kecanduan, sehingga dalam jangka waktu tertentu tidak menghisap rokok perasaan gelisah akan muncul dimana keinginan untuk menghisap rokok akan mengalahkan akal sehat.. heheh.. bahasanya kejem ya.. maksudnya akan membeli rokok.

Rokok memang bikin seseorang kecanduan, nah kita juga tahu bahwa yang namanya kecanduan pastinya tidak akan bisa berubah 180 derajat dalam waktu 1-2 hari, butuh waktu yang relatif lama. Rokok bagi mereka adalah sebagai Penyemangat dalam kegiatan sehari-hari mereka. Merokok bisa memacu kreatifitas dan ide untuk mencari nafkah ditengah susahnya kehidupan sekarang ini. Merokok pun bisa membuat pikiran terasa melayang sehingga deraan masalah dan stress seperti terbang dan hilang juga. Rokok pun menjadi alat pemererat kekeluargaan dan persahabatan dan masih banyak lagi manfaat rokok lainnya.


Namun selain manfaat diatas ada juga sisi negatif dari rokok itu sendiri, seperti yang sudah dijelaskan dibalik bungkus rokok itu sendiri bahwa "
Merokok dalam menyebabkan serangan jantung, impoten, gangguan kehamilan dan janin" tidak menutup kemungkinan juga penyakit-penyakit yang lain juga akan ikut dalam rombongan dari sebab menghisap rokok. heheh

Namun ada juga orang yang menyebutkan kalau negara ini melarang merokok pada masyarakatnya maka itu sama aja dengan pembangkrutan, lohh?? ya tragis memang... karena semua penghasilan terbesar negara atau istilahnya pajak negara, yang paling besar adalah dari perusahaan rokok.

Namun apalah artinya materi jika dibandingkan dengan nyawa ?? hehe... (* gak ada maksud apa2...*)

Jika anda salah satu dari orang yang termasuk pecandu saya mempunyai beberapa tips yang bisa diaplikasikan, dengan di iringi do`a supaya terbebas dari kecanduan terhadap rokok. Hehehe..

  • Yang pertama dilakukan adalah NIAT untuk tidak merokok lagi, ini hukumnya wajib.. jika tidak.. maka akan sia2.. hal2 yang dilakukan setelahnya. Sama seperti sholat kan.
  • Sebisanya kurangi kecanduan merokok misalnya coba satu jam tidak merokok, kalau sudah terbiasa coba ditingkatkan 4 jam, 6jam, sampai akhirnya bisa lepas sepenuhnya.
  • Cari hal-hal lain yang bisa melupakan kita terhadap merokok, semisal nge-blog...hehehe
  • Ini juga penting, menyadari bahwa dampak dari rokok tersebut sangat berbahaya, jadi menambah niat untuk berhenti
  • Sadar juga bahwa rokok adalah hal yang sia-sia, cuman menghabiskan duit dan boros yang jauh dari kesan hemat


Aduh... udah ngalor ngidul tentang rokok tapi kok rasanya gak ada hubungannya sama sekali dengan bumi ya ??


oppss.. jangan salah.. karena asap yang ditimbulkan oleh rokok adalah gas yang termasuk dalam kategori polutan, sehingga akan merusak lingkungan sekitar kita.

Jadi jika ada seseorang disekitar kita atau bahkan anda yang kecanduan akan rokok ,, maka.. demi terselatkannya bumi kita ini .. mariklah
Menjadi sahabat bumi dengan Stop Merokok bagi yang merasa pecandu rokok dan Menyadarkan orang disekitar kita bahwa Merokok tidak baik untuk kesehatan dan lingkungan bagi kalian yang tidak mengidap rokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar