Jumat, 29 April 2011

page 13

2.5 TEKNIK PENGUMPULAN DATA
                       
Dalam usaha lebih memahami permasalahan yang ada di lingkungan PT INTI PANTJA PRESS INDUSTRI dan agar kegiatan Pendidikan Sistem Ganda ini dapat terarah serta mencapai tujuan yang duharapkan, maka harus diuraikan dengan suatau pengumpulan data. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data dalam Kegiatan Sistem Ganda ini antara lain :
1.Penelitian Lapangan ( Field Research )
         Yaitu mengadakan penelitian dan peninjauan secara langsung obyek yang dikaji pada PT INTI PANTJA PREES INDUSTRI. Dalam penelitian Lapangan ini menggunaka cara-cara sebagai berikut :
a. Observasi
Yaitu melakukan pengamatan langsung terhadapn proses kegiatan perbisnisan di PT INTI PANTJA PRESS INDUSTRI dan melakukan pencatatan mengenai data yang di perlukan.
b.Interview
         Yaitu mengadakan wawancara secara langsung dengan karyawan atau pegawai yang dipandang dapat mewakili dalam memberikan keterangan.
2.Studi Kepustakaan
         Yaitu dengan mencari dan mempelajari dat-data dari buku bersifat teoritis dan sebagai literature-literature yang berhubungan dengan permasalahan yang dikaji dalam kegiatan pendidikan system ganda ( PSG ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar