Rabu, 13 April 2011

Bip Ex Personil Slank

Category:Music
Genre: Rock
Artist:BIP
Bip lahir untuk menyalurkan kreativitas tiga musisi mantan personel Slank, yaitu Pay, Bongky dan Indra. Setelah puas dengan proyek musik masing-masing selama kurang lebih empat tahun, akhirnya Bongky, Indra dan Pay sepakat mendirikan band baru yang diberi nama bip – singkatan inisial nama mereka, di acara reuni Potlot yang diadakan di GOR Saparua, Bandung, 20 April 2000 silam.


bip kemudian didukung pula oleh Jaka (dram), dan Irang (vokal). Pertengahan Agustus 2000, bip pun masuk dapur rekaman dan menggarap album Turun dari Langit. Album yang diproduksi oleh EMI Musik Indonesia ini rampung dua bulan kemudian dengan mengandalkan lagu Skak Mat sebagai single pertama dan berhasil terjual hingga 200 ribu keping.

Anti Drugs:
Uniknya walau dulu para personilnya sempat digosipkan dekat dengan obat-obatan terlarang, bip yang dimotori oleh Bongky Marcel Ismail, Indra Chandra Setiadi, Parlin “Pay” Burman, Jaka Hidayat, Irang Perdana Arkad, kini terkenal sebagai band anti narkoba. Mengandalkan lagu Aku Gemuk Lagi, mereka berkampanye melawan keganasan narkoba. Namun sayangnya di awal 2003, Pay, Bongky, Indra dan Jaka mulai merasakan ketidakpuasan dengan kualitas vokal Irang, ini dianggap menghambat musik bip untuk bisa berkembang optimal. April 2003, bertepatan dengan dirilisnya album The Best of bip, bip mengumumkan mereka tidak lagi memakai Irang sebagai vokalis. Sebagai gantinya, mereka menggandeng Ipang, mantan vokalis Plastik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar